pusat penjualan aksesoris
mobil terlengkap & termurah di jakarta
Toko Buka Senin s/d Sabtu : 10.00 - 17.00 | Minggu : 10.00-15.00 | Libur : Hari Besar dan Minggu Ke-3

Informasi Pengiriman

SYARAT DAN KETENTUAN PENGIRIMAN DI INDONESIA

  1. Pesanan diproses pada hari kerja Senin - Jumat (10.00 - 17.00 WIB), kecuali hari Sabtu dan Minggu/Libur Nasional.
  2. Transaksi Sukses Pembayaran pada hari H akan dikirimkan pada hari yang sama, atau paling lambat pada keesokan harinya (H+1). Untuk barang Pre-Order (PO) dgn masa Order N hari, akan dikirimkan paling lambat pada hari N+1.
  3. Transaksi Sukses Pembayaran yang masuk pada hari Sabtu/Minggu/Libur, akan diproses pada hari selanjutnya (sesuai ketentuan No.1).
  4. Setelah pesanan Anda selesai dikirim, kami tidak dapat mengubah detail pesanan Anda dan memberitahu Anda melalui email.

PILIHAN EXPEDISI BERDASARKAN CARA PERHITUNGAN  DAN CARA TRANSPORTASI

Kami menyediakan beberapa Agen Expedisi untuk mendukung dan memberikan layanan pengiriman sesuai dengan yg Anda butuhkan. Expedisi yg tersedia secara umumnya terbagi atas 3 Kategori dalam melakukan perhitungan Tarif kirim (Ongkir), yaitu berbasis :

  • BERAT Aktual  dengan satuan Kilogram (Kg) , Cara Hitung nya : Berat ditimbang langsung
  • BERAT Volumetrik  dengan satuan Kilogram (Kg) , Cara Hitung via Udara : (P x L x T) / 6.000 , Cara Hitung via Darat dan Laut : (P x L x T) / 4.000
  • KUBIKASI  dengan satuan M3 (Kubik), Cara Hitung : (PxLxT) / 1.000.000

Kemudian juga dibedakan dalam segi cara Transportasi nya yaitu lewat Udara, Darat dan Laut.

Expedisi yang tersedia antara lain :

  • Via Udara : JNE, POS, MEX Barlian, Ganda Express
  • Via Darat : JNE, POS, Indah Cargo, Wahana Prestasi, REX-10
  • Via Laut : Putra Guna, Karyati, Trans Papua
  • Layanan Express : CITY COURIER (khusus antaran dalam wilayah kota Jakarta)

LAYANAN CITY COURIER

Pilihan layanan City Kurir sangat cocok bagi Pembeli yg berdomisili atau menggunakan Alamat Penerima di dalam kota Jakarta. Selain lebih cepat diantar, barang pesanan juga lebih pasti sampai nya yaitu Hari yg sama (hari H) atau paling lambat Esok harinya (H+1). Tarif kirim / Ongkir nya dibedakan menjadi 2 Zona :

EXPEDISI VIA UDARA

Untuk kiriman luar kota atau daerah yg jauh akan lebih cepat tiba di alamat menggunakan layanan Expedisi via Udara. Dengan biaya Ongkir yang biasanya cukup mahal, layanan ini paling banyak diminati oleh para Pembeli. Estimasi waktu kirim nya adalah 1 s/d 4 hari tergantung tujuan.

EXPEDISI VIA DARAT

Menggunakan layanan Expedisi via Darat akan lebih menghemat biaya, namun dengan waktu antaran yg biasanya lebih lama daripada layanan udara. Estimasi waktu kirim nya sekitar 4 s/d 7 hari tergantung tujuan.

EXPEDISI VIA LAUT

Bila Produk yang akan dikirim Sangat Berat (Berat Kg atau Volumetrik Kg, Misal : lebih dari 50 Kg) maupun Sangat Besar yang dihitung secara Kubikasi (Misal : Bodykit mobil, sekitar 0,7 s/d 1,5 kubik), maka pilihan Expedisi via Laut adalah pilihan yg sangat tepat. Kiriman via Laut memakan waktu yang cukup lama, sekitar 2 s/d 3 Minggu. Tentunya Biaya kirimnya sangat murah jika menggunakan layanan via Laut. Alamat tujuan yang dapat menggunakan layanan via Laut biasanya hanya Kota-kota besar saja di luar pulau Jawa.

STATUS STOK TERSEDIA DAN WAKTU PRE-ORDER (PO) HINGGA BARANG SIAP DIKIRIM

Produk-produk yang ada di etalase tidak semuanya selalu Ready stok. Untuk itu pada setiap produk sudah dilengkapi keterangan Status Stok : Stock Tersedia atau Pre-Order (PO) berapa hari. Pembeli dapat melihat terlebih dahulu Status Stok produk yg diminati sebelum melakukan Transaksi. Ini juga mencakup Produk yang harus dipesan secara Custom, contoh : Bodykit perlu dicat selama 4 hari atau Sarung Jok harus dibuat dulu selama 5 hari.

Dari Status Stok yang sudah ada  pada setiap Produk nya, kami akan berusaha untuk memproses dan mengirim setiap pesanan Pembeli secepatnya, paling lambat pada H+1 dari tgl order diterima atau paling lambat N+1 untuk Produk yang memiliki masa Pre-Order N Hari (Kecuali pada hari Sabtu dan Minggu atau hari Libur tidak dihitung).

Apabila terjadi hal-hal yang diluar kesengajaan pihak kami, mungkin saja Proses kiriman menjadi agak terlambat. Misalkan barang yang akan dikirim, setelah kami cek ternyata fungsinya tidak normal (Produk elektronik) atau Fisik barang terdapat cacat/ rusak / pecah, sedangkan Produk tsb adalah stok yang terakhir.

Bila hal ini terjadi, maka kami akan meng-Infokan kepada Pembeli terlebih dahulu untuk mencari solusi yang terbaik.

PEMBATALAN PESANAN AKIBAT GAGAL KIRIM

Setiap order yang masuk akan selalu kami usahakan bisa diproses dan dikirim dengan baik dan lancar. Bilamana terjadi kegagalan kirim dari pihak kami yang diakibatkan oleh hal-hal seperti yang telah disebutkan diatas, maka kami akan meng-Infokan kepada Pembeli terlebih dahulu untuk mencari solusi yang terbaik. Apabila pihak Pembeli menginginkan pembatalan pesanan dikarenakan adanya kegagalan kirim dari pihak kami yang diakibatkan oleh hal-hal tersebut diatas, maka kami akan ajukan proses pembatalan nya ke pihak manajemen Ratu Motor. Setelah mendapat persetujuan pihak Manajemen maka seluruh Dana yang sudah di Transfer atau dibayarkan akan kami Transfer balik atau Refund ke Rekening Bank Pembeli yang sudah di daftarkan saat melalukan Registrasi Member dalam waktu 2x24 jam.

PENGEMBALIAN KELEBIHAN ONGKIR

Dalam melakukan penghitungan Tarif Kirim secara otomatis, khususnya berbasis Volumetrik, Sistem ada kalanya memiliki keterbatasan menggunakan Data dimensi barang yang telah di input. Hal ini terjadi apabila barang2 yg dibeli terdiri dari Gabungan beberapa Produk yg berbeda dengan bentuk yang Tidak beraturan.

Dalam situasi spt ini, biasanya Sistem akan menggabungkan Total Estimasi Volumetrik dari beberapa Produk tsb. Nantinya setelah produk selesai di Packing dalam Dus, baru akan diperoleh Nilai Volumetrik yg sesungguhnya (Real Volumetrik).

Karena itu apabila terjadi selisih antara Estimasi dan Real Volumetrik ini, ataupun selisih akibat beda perhitungan Berat produk dengan pihak expedisi, maka dana dari kelebihan Tarif Kirim (apabila nominal nya signifikan) akan kami kembalikan melalui Transfer ke Rekening Bank Pembeli yang sudah di daftarkan saat melalukan Registrasi Member.